Sakit Hati! Koalisi Masyarakat Sunda Desak PDIP PAW Arteria Dahlan

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 19 Januari 2022 | 16:03 WIB
Politisi PDIP Arteria Dahlan/SinPo
Politisi PDIP Arteria Dahlan/SinPo

SinPo.id - Koordinator Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Cecep Burdansyah mendesak DPP PDI Perjuangan untuk memecat Arteria Dahlan dari Anggota DPR RI setelah menyampaikan pernyataan yang membuat heboh publik.

"Saya tidak tahu mekanismenya seperti apa yang penting PDIP jika memikirkan masa depan partai, terutama di Jawa Barat, dia harus mencopot Arteria Dahlan, ini mutlak," ujar Cecep Burdansyah seusai rapat di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut, Rabu (19/1).

Bahkan, Dia menyebut pihaknya juga mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memeriksa Arteria. Pasalnya, pernyataan Arteria tersebut dinilai tidak etis.

Lebih lanjut, Cecep mengungkapkan pihaknya akan mengkaji pernyataan Arteria itu secara hukum. Jika ditemukan celah hukum, pihaknya akan melaporkan Arteria ke Polda Metro Jaya.

"Itu sebetulnya bisa dikenakan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 tahun 1946, menimbulkan keonaran. Tapi ini akan kami kaji dulu, kalau misalkan layak untuk diadukan, kita akan laporkan ke Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Dia memaparkan pekan depan pihaknya akan mendatangi markas DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, serta menemui MKD DPR untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung.

"Kita susun dulu pernyataannya. Mungkin Senin (24/1) depan kita akan bergerak ke sana," tandasnya.

Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda sendiri terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat Sunda dari mulai budayawan, pengajar, akademisi, ketua paguyuban, dan dari berbagai latar belakang lainnya.sinpo

Komentar: