Tugas TKN Berakhir, Rosan: Kita akan Jadi Gerakan Solidaritas Nasional

Laporan: Firdausi
Kamis, 25 April 2024 | 11:08 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan keberadaan pihaknya tetap akan berlanjut, meski Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai. Menurutnya, pihaknya akan berubah nama menjadi paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional. 

Perubahan nama itu, juga sesuai dengan arahan capres terpilih 2024, Prabowo Subianto saat itu. 

"Arahan Pak Prabowo pada waktu itu dilanjutkan jadi suatu paguyuban yang dinamakan Gerakan Solidaritas Nasional," kata Rosan kepada wartawan pada Kamis, 25 April 2024. 

Ia juga mengungkapkan, sesuai arahan Prabowo bahwa paguyuban itu tetap akan dipimpin oleh dirinya. 

Adapun gerakan utama paguyuban itu, lanjut Rosan, adalah menjadi wadah silaturrahim bagi para pihak yang telah berjuang bersama dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Kalau arahan beliau adalah cinta kepada Indonesia, cinta kepada rakyat Indonesia, cinta persatuan. Jadi intinya wadah silaturrahim," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024. 

Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 itu tentang penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.sinpo

Komentar: