Pilkada Banten 2024

Pilkada Banten, Gerindra hingga PKS Dukung Andra Soni-Dimyati

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 30 Juni 2024 | 14:57 WIB
Pertemuan calon kepala daerah se-Provinsi Banten (Sinpo TV)
Pertemuan calon kepala daerah se-Provinsi Banten (Sinpo TV)

SinPo.id -  Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) beserta sejumlah partai pendukung yang terdiri dari Gerindra, PKB, PKS, PAN, Nasdem dan PSI sepakat mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Dalam sambutannya, Wahidin yang tampak hadir mengajak para partai pendukung untuk menunjukkan soliditas dukungannya terhadap Andra-Dimyati mulai saat ini hingga pemilu berjalan.

"Kalau kita berhasil dan kompak kita bisa menang, ada Nasdem, ada Gerindra, PAN PKB, PKS, bu Isyana (PSI) udah (bisa menang, Red)," kata Wahidin dalam sambutannya dalam pertemuan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten di Hotel Trembesi, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 30 Juni 2024.

Selain Wahidin, dalam kesempatan yang sama Waketum PAN, Yandri Susanto mengatakan partainya siap all out memenangkan Andra Soni-Dimyati, terutama saat kampanye politik di wilayah-wilayah Banten.

PAN berharap setelah pertemuan ini, akan segera didirikan Sekretariat Bersama koalisi pendukung Andra Soni-Dimyati untuk memupuk strategi politik bagi Banten.

"Jadi habis pertemuan ini saya rasa harus buat sekbersama, kita ramu, kita petakan data dan segala sesuatunya, itu untuk meraih kemenangan supaya tidak acak acakan. Dan PAN kita sama-sama memenangkan pasangan ini," kata Yandri.

Mendapat gelombang dukungan dari mayoritas koalisi pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 itu, Andra Soni pun menghaturkan terima kasihnya, dan menyatakan siap bertarung di Pilgub 2024.

"Saya terima kasih atas dukungannya terkhusus pak Dasco pak Muzani dan pak Prabowo dan semuanya. Satu hal yang paling penting membangun Banten, harus membangun kesadaran kolektif, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang paling terpopuler tidak ada yg paling ter... ter... kecuali Yang Maha Kuasa," ucap Andra Soni yang disambut riuh hadirin.

Sebagai informasi, acara pertemuan ini dihadiri sejumlah elite partai mulai dari Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani; Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Waketum PAN, Yandri Susanto; Gubernur Banten yang juga Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim; Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka;  Ketua DPW PKS Banten, H. Gembong; dan Ketua PSI Banten, Hafiz.sinpo

Komentar: