PILKADA JAKARTA

Airlangga Optimistis Golkar Bersama Gerindra di Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 24 Juni 2024 | 19:57 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimistis partainya akan berkoalisi bersama Gerindra dalam Pilkada Jakarta. Golkar yakin calon gubernur (cagub) yang akan diusung sama dengan Gerindra.

"Optimis bersama Gerindra," kata Airlangga di Jakarta, Senin, 24 Juni 2024.

Airlangga mengatakan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung partainya di Pilkada Jakarta akan dibahas bersama dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Sampai saat ini, kata dia, Golkar belum memutuskan untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Pengumuman terkait siapa yang akan diusung Golkar di Jakarta, termasuk di mana Ridwan Kamil selaku kader Golkar akan berkontestasi segera diumumkan kepada publik.

Di sisi lain, Airlangga mempersilakan partai politik (parpol) lain, salah satunya PKS mengusung kadernya untuk Pilkada Jakarta. Menurutnya, hal itu hak dari masing-masing parpol.

"Silakan PKS mendukung Sohibul Iman, kemudian partai lain juga bisa mendukung jagoannya, tetapi sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antar-partai," kata dia.sinpo

Komentar: