Erick Tohir Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 30 Juni 2024 | 11:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meninjau PLTS di IKN (SinPo.id/BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meninjau PLTS di IKN (SinPo.id/BUMN)

SinPo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada PT PLN karena telah gerak cepat menghadirkan pasokan energi bersih di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Banyak sekali pihak-pihak yang pesimis, ketika melihat pembangunan IKN. Tetapi juga lebih pesimis ketika kita bicara, bahwa ini akan juga dialirkan dari listrik tenaga surya," kata Erick, dalam keterangan persnya, dikutip Minggu 30 Juni 2024.

"Hari ini terbukti, PLTS ini sudah jadi, sudah produksi 10 megawatt, dengan kebutuhan IKN sekarang baru 1 megawatt," lanjutnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PLN yang telah menghadirkan energi hijau di IKN melalui PLTS IKN. Ia menilai kebutuhan listrik di IKN ke depan akan semakin besar, sehingga PLN diminta untuk terus melakukan pengembangan penyediaan energi bersih.

“Hari ini kapasitas PLTS ini masih cukup, namun ke depan, kebutuhannya di sini akan semakin besar. PLN harus manfaatkan potensi energi hijau yang ada di Kalimantan ini, ada hidro, surya, dan angin," jelasnya.

Selain itu, kata Erick, PLN juga harus mengembangkan potensi energi hijau. Pasalnya, PLN memiliki peran yang sangat besar karena akan menjadi jantung dari IKN.sinpo

Komentar: