PILKADA JAKARTA

Kaesang Siap Terima Pinangan Gerindra di Pilgub Jakarta

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 21 Juni 2024 | 16:42 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku siap jika dipinang oleh Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Asalkan, partai politik lain juga turut mendukung. 

"Indonesia ini negara besar ya, tidak cuma Jakarta saja. Selama memang didukung oleh partai-partai, ya nggak masalah juga," kata Kaesang di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024. 

Namun, Kaesang memahami untuk maju sebagai kepala daerah, tidak cukup sebatas modal popularitas saja. Tetapi harus memiliki semangat dan etos kerja baik untuk masyarakat Jakarta.

"Sebenarnya itu kita nggak hanya punya popularitas, nnggak hanya punya elektabilitas, tapi yang penting etos kerja untuk masyarakat Jakarta yang lebih penting," ujarnya.

Sebelumnya, Gerindra membuka opsi mengusung non kader menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Di antaranya, ada kader Golkar Barat Ridwan Kamil, dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Mereka dinilai  memenuhi syarat untuk ikut di Pilgub Jakarta.

"Jadi segala macam opsi sudah ada, kalau enggak bisa A ya B kalau enggak bisa B ya C," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024. sinpo

Komentar: