Erick Tohir: BUMN Siap Penuhi Fasilitas Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di IKN

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 30 Juni 2024 | 12:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau lapangan upacara di IKN persiapan Upacara HUT RI (SinPo.id/BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau lapangan upacara di IKN persiapan Upacara HUT RI (SinPo.id/BUMN)

SinPo.id - Menteri BUMN Erick Thohir, mengungkapkan, pihaknya siap memenuhi kebutuhan fasilitas yang mendukung pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibukota Negara Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang.

Dia berharap, acara kenegaraan perdana di IKN dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Lapangan Upacara dan Istana Negara di IKN, pada Sabtu 29 Juni 2024.

"Dengan masih menyisakan waktu sekitar sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan arahan Presiden Jokowi agar lapangan upacara dan Istana Negara bisa selesai sesuai waktu," kata Erick.

"In syaa allah, HUT kemerdekaan perdana di IKN ini akan membanggakan bangsa Indonesia karena akan dihadiri para tamu dari dalam dan luar negeri," lanjutnya.

Saat ini Proyek Lapangan Upacara dan Istana Negara yang dibangun secara KSO oleh PT PP dan Wijaya Karya telah berprogres hingga 77,9 persen, melampaui target sebelumnya yakni 73 persen.

Adapun fasilitas yang telah terbangun di antaranya area plaza tamu agung, lapangan upacara, area lobby dan area kolom 34 pilar.

Sementara untuk area interior terlihat ruang kredensial, ruang bendera pusaka dan ruang kegiatan resmi yang sudah hampir siap digunakan. Termasuk untuk menyambut para tamu dari dalam negeri maupun internasional.sinpo

Komentar: