Pilkada Banten 2024

Tujuh Parpol Sepakat Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten 2024

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 30 Juni 2024 | 17:25 WIB
Suasana pertemuan partai pendukung Andra Soni-Dimyati di Tangsel (Sinpo TV)
Suasana pertemuan partai pendukung Andra Soni-Dimyati di Tangsel (Sinpo TV)

SinPo.id -  Tujuh Partai yang terdiri dari Gerindra, NasDem, PKB, PSI, PPP, Partai Demokrat dan PKS sepakat mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang akan maju di Pilkada Banten 2024 sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Pernyataan dukungan itu disampaikan pada acara yang digelar di Hotel Trembesi, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juni 2024.

Dalam proses pertemuan tersebut, Ketua DPW NasDem, Wahidin Halim pun berkesempatan menyampaikan sambutannya.

"Kalau kita berhasil dan kompak kita bisa menang, ada Nasdem, ada Gerindra, PAN PKB, PKS, bu Isyana (PSI) udah (bisa menang, Red)," ujar Wahidin dalam sambutannya di Tangsel, Minggu 30 Juni 2024.

Mendapat dukungan langsung dari sang Gubernur, Dimyati selaku pasangan dari Andra Soni pun angkat bicara.

"Alhamdulillah hadir bapakk gub kita pak Wahidin Halim, ini kayanya estafetnya mau dikasih sekarang pak, dengan hadirnya bapak kan berarti sustainable capacity building," kata Dimyati.

Calon Wakil Gubernur Banten itu mengatakan yang dilakukan Wahidin merupakan contoh pemerintahan yang baik layaknya estafet kepemimpinan dari era Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto.

"Ini kan contoh dari pak Jokowi ke pak Prabowo sustainable, ini pemerintahan yang baik. Ini yang harus dilakukan estafet kepemimpinan dengan cara kebersamaan yang baik," kata Dimyati.

Senada dengan Dimyati, Andra Soni pun mengingatkan bahwa membangun Banten layaknya membangun kesadaran kolektif yang harus menjadi upaya bersama.

"Satu hal yang paling penting membangun Banten, harus membangun kesadaran kolektif, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang paling terpopuler tidak ada yg paling ter... ter... kecuali Yang Maha Kuasa," ucap Andra Soni yang disambut riuh hadirin.

Sebagai informasi, acara pertemuan ini dihadiri sejumlah elite partai yang terdiri  dari Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani; Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Waketum PAN, Yandri Susanto; Gubernur Banten yang juga Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim; Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka;  Ketua DPW PKS Banten, H. Gembong; dan Ketua PSI Banten, Hafiz.
sinpo

Komentar: