Polri Dan TNI Door To Door Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Laporan: Ria
Sabtu, 17 Juli 2021 | 01:30 WIB
Petugas Gabungan dari TNI-Polri Memberikan Sembako dan Obat Serta Vitamin Kepada Warga yang Terpapar Covid-19 di Jaktim/Sin Po
Petugas Gabungan dari TNI-Polri Memberikan Sembako dan Obat Serta Vitamin Kepada Warga yang Terpapar Covid-19 di Jaktim/Sin Po

SinPo.id - Petugas gabungan dari TNI-Polri, Jumat siang (16/7) door to door, memberikan sembako dan obat Covid-19 serta vitamin bagi warga yang terpapar Covid-19. Pembagian dilakukan dengan kriteria orang tanpa gejala (OTG), di pemukiman warga Kampung Sawah, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Warga Terdampak Covid-19 dan yang terpapar di berikan sembako dan obat maupun vitamin.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan dan Dandim 0505 Kol Infanteri Rahyanto,menyusuri gang sempit di pemukiman padat penduduk, kampung Sawah RT 05 RW 03, Cakung Barat, Jakarta. Mereka datang dengan cara door to door memberikan sembako kepada ratusan kepala keluarga yang mengalami dampak corona, terutama yang ter-PHK maupun mereka yang usahanya tutup.

Dan bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan kriteria OTG, petugas gabungan langsung memberikan obat Covid-19 serta vitamin dan juga sembako.

Sejumlah warga terharu saat diberikan bantuan dan bisa berkeluh kesah terkait PPKM Darurat yang sangat mengurangi bahkan meniadakan pendapat mereka kepada Kapolres dan Dandim.

"Memberikan bantuan sembako beras dan obat-obatan ini menyalurkan kepada warga yang terdampak dalam hal ini ada sekitar 180 Kartu Keluarga (KK) dan ini juga saat PPKM Darurat mereka terganggu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kombes Erwin, di Jakarta, pada Jumat (16/7).

Petugas juga menyapa warga yang isoman dari luar rumah melalui kaca jendela. Rencananya kedepan petugas akan memberikan sembako kepada masyarakat agar masyarakat tetap dirumah selama PPKM Darurat, dan petugas akan mensuplai obat-obatan bagi warga di Jakarta, khususnya Jakarta Timur yang melakukan isoman.sinpo

Komentar: