Jokowi Cek Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen: Pemudik Tak Desak-desakan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 08 April 2024 | 12:08 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur, para penumpang yang mudik Lebaran 2024 menggunakan kereta api melalui Stasiun Pasar Senen, tidak berdesak-desakan. Di mana, pengaturan para pemudik tertata rapi dan tertib.

Hal itu disampaikan Jokowi, didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, saat memantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024. 

"Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Sampai di atas kereta juga saya lihat rapi, baik, tidak ada yang berdesak-desakan," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, secara umum, penanganan arus mudik Lebaran 2024 tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Indikasinya, tidak terlihat antrean panjang pemudik di terminal, stasiun, maupun bandara. 

"Saya nggak melihat ada antrean yang terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat endak ada," tuturnya.sinpo

Komentar: