Projo Sebut Belum Ada Arahan Jokowi terkait Pilkada Serentak 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 April 2024 | 19:18 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. (SinPo.id/Istimewa)
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Projo, Budi Arie Setiadi mengaku belum mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Belum (ada arahan Jokowi). Yang pasti harus dukung orang dan figur-figur yang mau serius membangun daerahnya,” kata Budi Arie dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, 30 April 2024.

Menurut dia, bakal calon kepala daerah yang memiliki keseriusan dalam membangun daerah merupakan figur atau sosok bekerja dengan sepenuh hati.

"Kalau serius dia berarti benar-benar mau bekerja sepenuh hati untuk memajukan daerahnya karena Indonesia maju nggak mungkin daerahnya tertinggal,” ungkap dia. 

Lebih lanjut, dia berharap, dukungan yang diberikan Projo selaras dengan dukungan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Mudah-mudahan tidak ada perbedaan pendapat sesama koalisi,” ujar Budi Arie. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: