Bawa Kabur Uang 172 Juta, Eks Manajer Restoran Hotman Paris Ditangkap

Laporan: Firdausi
Selasa, 30 April 2024 | 16:08 WIB
Mantan manajer resto Ramen Hotmen Fadlil Ashari (31) alisa FA ditangkap jajaran Polresta Bogor. (SinPo.id/Dok. Humas Polresta Bogor)
Mantan manajer resto Ramen Hotmen Fadlil Ashari (31) alisa FA ditangkap jajaran Polresta Bogor. (SinPo.id/Dok. Humas Polresta Bogor)

SinPo.id - Mantan manajer resto Ramen Hotmen Fadlil Ashari (31) alisa FA ditangkap jajaran Polresta Bogor Kota usai membawa kabur uang hasil penjualan di restoran Ramen Hotmen milik Hotman Paris di Tajur, Kota Bogor senilai Rp172 juta rupiah. 

Pelaku yang kini ditetapkan tersangka ditangkap di rumah kerabatnya di Purbalingga, Jawa Tengah pada Kamis 25 April 2024. 

"Tersangka kita tangkap di lokasi persembunyiannya di wilayah Kabupaten Purbalingga," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya pada Selasa, 30 April 2024. 

Menurut Kombes Teguh, pelaku ini terbilang sangat licin, sebab selama proses pencarian, pelaku kerap pindah-pindah tempat untuk mengibuli pihak kepolisian. 

"Dalam pelariannya mulai dari Ciampelas Bandung, Garut, Purwokerto selama 1 minggu sampai 1 bulan dan juga di rumah temannya," ujarnya. 

Hingga akhirnya, pelarian pelaku berakhir di dalam jeruji besi. Pelaku berhasil ditangkap di kediaman kerabatnya di Purbalingga, Jawa Tengah. 

"Pelariannya selama sebulan. Ditangkap Purbalingga, Jawa Tengah," ujarnya. 

Atas perbuatannya, Fadlil Ashari dijerat Pasal 374 KUHP dalam tindak pidana penggelapan dengan ancaman lima tahun penjara. 

Seperti diketahui, pelaku Fadlil Ashari dilaporkan ke Polresta Bogor Kota atas kasus penggelapan uang perusahaan hasil penjualan sebesar Rp 172.895.964 pada Jumat, 15 Maret 2024. 

Modus pelaku mengambil uang perusahaan dengan pura-pura hendak menyetorkan ke rekening bank kantor pusat Ramen Hotmen. 

Namun, kenyataanya uang tersebut tidak disetorkan oleh Fadlil Ashari ke kantor pusat Ramen Hotmen melainkan untuk judi online dan digunakan pelaku untuk kabur ke daerah Purbalingga. 

 sinpo

Komentar: