Jaga Kesehatan Kulit, Pakar Minta Perhatikan Formula dari Suplemen Probiotik

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 13 Desember 2023 | 03:37 WIB
Ilustrasi perawatan kulit (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi perawatan kulit (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Pakar kesehatan kulit Dr. Caesar Givani Sp.PD menyebut, bakteri baik dalam usus dapat memengaruhi kesehatan kulit. Pasalnya ada hubungan antara sistem pencernaan dan kulit, yang biasa disebut dengan gut-skin axis atau poros usus-kulit.

Menurutnya, menjaga asupan probiotik harian sangat penting bagi kesehatan pencernaan dan kulit.

"Probiotik memiliki banyak peran dalam menjaga kesehatan kulit, mulai dari sebagai antibakteri, anti jerawat, antioksidan, mencegah kerusakan kulit akibat radiasi UV, menurunkan sensitivitas kulit, bahkan mampu membantu meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan," kata Caesar. 

Namun, sambung Caesar, pemilihan suplemen probiotik juga harus diperhatikan, karena setiap formula memiliki fungsi yang berbeda-beda bagi kesehatan. Harus dipastikan suplemen mengandung jenis strain probiotik tepat yang dapat membantu mencegah timbulnya berbagai masalah kulit.

"Beberapa jenis strain probiotik yang berperan langsung dalam menjaga kesehatan kulit antara lain Enterococcus, Lactobacillus, dan Bifidobacterium," kata dia.

Dari berbagai opsi merek suplemen probiotik yang tersedia di pasaran, G-NiiB Immunity+ (SIM01) menjadi pilihan suplemen probiotik dengan formula komprehensif yang dapat memberikan dukungan kesehatan yang menyeluruh. Dari menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga menjaga kesehatan kulit.

G-NiiB Immunity+ (SIM01) merupakan produk suplemen probiotik dan prebiotik dari GenieBiome, perusahaan bioteknologi yang didirikan oleh para ilmuwan klinisi dari The Chinese University of Hong Kong. 

Produk ini memiliki kandungan formulasi unik yang dikenal sebagai "3+3 Vibrant Probiotics and Prebiotics Golden Ratio", menawarkan tiga jenis probiotik Bifidobacterium dan tiga jenis prebiotik. Selain mendorong pertumbuhan mikroba bermanfaat yang penting untuk kesehatan sistem pencernaan, formulasi ini juga telah terbukti secara klinis efektif dalam  menjaga kesehatan kulit serta meredakan masalah kulit sensitif.

Regional Manager Jonathan Wong menyebut, Geniebiome, G-NiiB Immunity+ (SIM01) telah diuji secara ketat dan hasilnya menunjukkan produk ini sangat efektif dalam memperbaiki kesehatan kulit. Dalam penelitian yang melibatkan perbandingan dengan produk plasebo, orang-orang yang menggunakan G-NiiB Immunity+ (SIM01) mengalami peningkatan kesehatan kulit hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan SIM01.

"Keunggulan lain yang membedakan G-NiiB Immunity+ (SIM01) dari produk probiotik lainnya adalah komposisi formula SIM01 yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Asia, termasuk warga Indonesia, dengan jenis bakteri baik yang spesifik," kata Jonathan.

Dijelaskan Jonathan, G-NiiB Immunity+ (SIM01) dikembangkan untuk populasi masyarakat Asia dengan menyesuaikan komposisi flora usus mereka.

"Posisi unik ini lah yang membedakan produk kami dari probiotik lain yang mungkin telah dikembangkan untuk populasi lain, misalnya orang barat, yang komposisi flora ususnya mungkin berbeda karena perbedaan pola makan dan gaya hidup," katanya.

Jonathan juga menekankan, memberikan jaminan keamanan bagi konsumen merupakan prioritas bagi GenieBiome. "G-NiiB Immunity+ (SIM01) sudah mendapatkan sertifikasi halal dan bebas dari GMO (Genetic Modified Organism), gluten, serta tidak mengandung rasa dan pewarna buatan sehingga terjamin aman dikonsumsi untuk semua kalangan," sambungnya.

Lebih jauh Jonathan menilai, merawat kulit tidak semata-mata hanya dari perawatan eksternal, namun juga melalui nutrisi yang dikonsumsi setiap hari. Kata dia, penggunaan G-NiiB Immunity+ (SIM01) secara teratur dapat membantu kesehatan sistem pencernaan tetap terjaga, yang secara langsung berdampak positif pada kondisi kulit, khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

"G-NiiB Immunity+ (SIM01) saat ini sudah bisa Anda temukan dengan mudah melalui e-commerce favorit Anda, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Informasi lebih lanjut tentang rangkaian produk G-NiiB bisa ditemukan di akun media sosial resmi mereka @gniib_id di Instagram, G-NiiB Indonesia di Facebook, atau di website mereka www.g-niib.id," tandasnya.sinpo

Komentar: