Bareskrim Dalami Laporan Gangguan Sistem Layanan Bank DKI Selama Libur Idulfitri 2025

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 22 April 2025 | 04:25 WIB
Polri
Polri

SinPo.id -  Bareskrim Polri terus mendalami laporan terkait gangguan sistem layanan di Bank DKI yang terjadi selama libur Hari Raya Idulfitri 2025. Laporan yang diajukan oleh pihak Bank DKI pada 1 April 2025 itu kini dalam proses pendalaman oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa kasus ini sedang ditangani secara intensif. Trunoyudo memastikan bahwa penyelidikan berjalan dengan profesionalisme tinggi.

“Bareskrim Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Siber masih melakukan pendalaman terhadap laporan terkait gangguan sistem Bank DKI. Kami pastikan bahwa proses ini dilakukan secara profesional dan transparan,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Senin 21 April 2025.

Trunoyudo juga menegaskan bahwa setiap perkembangan dalam penyelidikan kasus ini akan disampaikan kepada publik sesuai dengan prosedur dan tahapan penyidikan yang berlaku.

“Setiap perkembangan penyelidikan akan kami sampaikan kepada publik sesuai prosedur dan tahapan penyidikan. Kami mohon masyarakat bersabar dan memberikan kepercayaan kepada Polri untuk menangani kasus ini dengan tuntas,” tambahnya.

Kasus gangguan sistem layanan ini mencuat ke publik setelah Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, meminta agar gangguan sistem dan dugaan kebocoran dana di Bank DKI dilaporkan secara resmi ke Bareskrim Polri untuk diusut tuntas.

Bareskrim Polri kini tengah menyelidiki kemungkinan adanya gangguan teknis atau kelalaian sistem yang dapat menyebabkan dampak pada layanan perbankan, serta potensi kebocoran data atau dana nasabah selama masa libur.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI