Naik Hercules, Para Menteri Banyak yang Tegang hingga Berdoa Kencang

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:16 WIB
Momen Para menteri naik pesawat Hercules TNI AU. (SinPo.id/IG @Pratikno)
Momen Para menteri naik pesawat Hercules TNI AU. (SinPo.id/IG @Pratikno)

SinPo.id - Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menceritakan momen para Kabinet Merah Putih menumpangi pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma hingga tiba di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. 

Menurut Meutya, dalam penerbangan itu, banyak menteri yang tegang, bahkan berdoa dengan suara keras. 

"Saya dengar banyak yang doanya agak kencang suaranya. Semua tanpa ajudan atau pendamping," kata Meutya kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024. 

Meutya menyampaikan, salah satu yang sangat terlihat tegang yaitu Menteri ATR/BPN Nusron Wahid yang duduk bersebelahan dengannya. Nusron bahkan tak berhenti berzikir sepanjang penerbangan. 

"Samping saya Nusron Wahid tidak berhenti zikir. Alhamdulillah, saya bisa tidur. Waktu jurnalis sudah pernah ke Aceh, namun ini pesawat Hercules terbaru C-130J," ungkapnya.

Meutya juga membagikan momen tersebut melalui akun instagramnya. Tak hanya Meutya, para menteri lain juga mengabadikan momen naik Hercules tersebut di IG mereka masing-masing. 

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana juga membagikan foto para menteri berfoto dengan latar belakang pesawat Hercules.

Putri Wardhana berfoto bersama Menkeu Sri Mulyani, Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kebudayaan Fadli Zon, hingga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya membagikan foto dirinya sedang di pesawat TNI AU saat bertolak ke Magelang. Dia duduk bersama Wakil Menteri Dalam Negeri Ribka Haluk

"Pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN #uangkita. Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo..!," demikian petikan keterangan foto Sri Mulyani, melalui akun instagaramnya @smindrawati 

Adapun Erick Thohir menyebut pengalaman pertamanya naik pesawat Hercules penuh dengan ketegangan dan seru.

"Pak Rosan, kita hidup serius sekali, penuh dengan ketegangan karena belum pernah naik Hercules," kata Erick saat bertukar obrolan dengan Rosan di kabin pesawat Hercules.

Diberitakan sebelumnya, jajaran menteri Kabinet Merah Putih akan menghadiri agenda pembekalan selama 24-27 Oktober 2024, di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI