Waka Komisi I DPR RI Dukung Pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 24 Oktober 2024 | 19:08 WIB
Kabinet Merah Putih. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Kabinet Merah Putih. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono, mendukung pembekalan lanjutan kepada para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Menurutnya, hal itu baik dilakukan untuk memastikan kabinet berjalan dengan sesuai.

"Ini adalah salah satu upaya Presiden untuk memastikan bahwa kabinetnya ini benar-benar berjalan sesuai dengan base-nya beliau," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Ia menjelaskan, pembekalan lanjutam tersebut merupakan salah satu upaya agar para menteri dapat fokus di masing-masing sektor, lantaran banyaknya kementerian yang dipecah dan ditambah. 

"Jadi orang-orang yang ditempatkannya, orang-orang yang ditugasinya, yang diberikan mandat dan otoritasnya itu dipercaya oleh Presiden untuk mereka melaksanakan fungsinya secara maksimal," tuturnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pembekalan lanjutan tersebut, diharapkan kerja sama lintas kementerian ke depannya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi-misi presiden. Sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil oleh tiap-tiap kementerian tidak ada yang saling bertubrukan atau bersebrangan.

Diketahui, Presiden RI Prabowo Subianto akan memberi pembekalan lanjutan kepada para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Acara tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI