Taspen Komitmen Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting pada Balita

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:19 WIB
PT Taspen (SinPo.id/Instagram @taspen)
PT Taspen (SinPo.id/Instagram @taspen)

SinPo.id - PT Taspen terus berkomitmen mendukung Program Prioritas Pemerintah, termasuk Program Percepatan Penurunan Stunting pada balita yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Corporate Secretary TASPEN Henra menuturkan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TASPEN menyadari pentingnya mengatasi masalah stunting untuk menciptakan kondisi kehidupan yang lebih sejahtera.

"Dengan menyalurkan bantuan makanan bergizi, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki gizi balita dan mempercepat penurunan angka stunting," kata Henra dalam keterangan persnya, dikutip Kamis 24 Oktober 2024.

Karena berdasarkan data Sistem Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) Kementerian Kesehatan pada bulan April 2024, menunjukkan tingkat anak yang mengalami stunting di Provinsi DKI Jakarta adalah sebesar 2,03 persen, dengan prevalensi terbesar terdapat di Kota Jakarta Pusat mencapai 3,86 persen.

Melihat kondisi tersebut, Taspen memberikan bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa makanan bergizi sebagai upaya penurunan angka stunting di Provinsi DKI Jakarta dalam jangka panjang. Sehingga anak-anak dapat tumbuh dewasa dengan kualitas Kesehatan yang baik untuk meraih Indonesia Emas 2045.

"TASPEN secara konsisten mengambil bagian dalam mendukung sektor kesehatan di Indonesia," ungkapnya.

Terlebih, langkah yang diambil PT TASPEN juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menegaskan bahwa BUMN memikili peran yang penting dalam membangun ekosistem kesehatan Indonesia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI