PELANTIKAN PRABOWO-GIBRAN

Korlantas Polri Pastikan Pelantikan Presiden dan Wapres 100 Persen Aman

Laporan: Firdausi
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 11:37 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan (SinPo.id/Dok.Polri)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memastikan keamanan dan kesiapan anggota melakukan pengawalan dan pengamanan rute untuk agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

"Kita sudah siap betul, untuk pengawalan dan pengamanan rute. 100 persen insyaallah pengamanan pelantikan presiden (aman)," kata Aan, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dia mengungkapkan, para anggota jauh-jauh hari kerap melakukan pelatihan kendaraan serta simulasi telah dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Kami telah menyiapkan pelatihan kendaraan dan segala sesuatu yang diperlukan untuk pengawalan dan pengamanan. Simulasi juga telah dilakukan," ujarnya.

Tak hanya itu, jenderal bintang dua itu telah berkoordinasi dengan Polda penyangga, seperti Polda Jabar, Jawa Tengah, Jawa Timur untuk terlibat dalam pengamanan rute yang mengarah ke Jakarta.

"Untuk daerah-daerah penyangga, kami juga akan mengamankan rute menuju Jakarta dengan mengerahkan personel lalu lintas yang akan menjadi kekuatan tambahan," ungkapnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada sidang paripurna MPR yang akan digelar di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI