Entaskan Stunting di Indonesia, ID FOOD Salurkan Jutaan Bantuan Pangan

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 18 Oktober 2024 | 22:26 WIB
Direktur Utama ID FOOD, Sis Apik Wijayanto. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Direktur Utama ID FOOD, Sis Apik Wijayanto. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - ID FOOD telah menyalurkan bantuan pangan sebanyak 8,6 juta paket sepanjang 2024 untuk membantu pengentasan stunting di Indonesia. Target tersebut merupakan bagian dari program Bantuan Pangan Pemerintah yang ditugaskan oleh Badan Pangan Nasional.

Direktur Utama ID FOOD, Sis Apik Wijayanto, menyatakan bahwa keberhasilan dalam menyalurkan bantuan pangan stunting di tahun ini menjadi bukti bahwa ID FOOD dapat menjalankan tugas ketahanan pangan selama dua tahun berturut-turut.

"Kontribusi ID FOOD dalam program ini dimulai pada 2023, dan dalam dua tahun, kami telah menyalurkan lebih dari 15 juta paket bantuan," kata Sis Apik dalam keterangan persnya, dikutip Jumat 18 Oktober 2024.

Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur yang dibagikan kepada 1,4 juta Keluarga Risiko Stunting (KRS) yang tersebar di tujuh provinsi, yakni Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pendistribusian dilakukan kepada KRS yang berada di perkotaan hingga wilayah 3T, sesuai data dari BKKBN," ungkapnya.

Sis Apik menjelaskan, setiap KRS mendapatkan bantuan sebanyak enam kali dalam satu tahun, yang diharapkan dapat memberikan asupan protein hewani yang berkelanjutan bagi anak, ibu hamil, dan ibu menyusui untuk mengurangi risiko stunting.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI