Polisi Sebut Rekayasa Lalin Diberlakukan Hingga Kepulangan Jokowi ke Solo 20 Oktober

Laporan: Firdausi
Jumat, 18 Oktober 2024 | 14:19 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengawal kepulangan Jokowi ke Solo, Jawa Tengah usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

"Ada rekayasa lalu lintas. Diperkirakan sampai nanti bapak Jokowi menuju ke Halim juga akan kita amankan jalur tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober 2024.

Latif tak membeberkan jam keberangkatan Jokowi ke Bandara Halim, Jakarta Timur. Namun dia memastikan, bahwa Jokowi terlebih dulu akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran di DPR/MPR RI.

"Jam rekayasanya, belum bisa ditentukan. Penerapan nanti akan dilakukan secara situasional," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi akan menerapkan pengaturan lalu lintas selama momen pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR MPR RI, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Hal itu dilakukan di sejumlah ruas jalan, khususnya Jalan Sudirman-Thamrin yang nantinya bersifat situasional sambil memperhatikan skala prioritas.

Dalam hal ini total personel gabungan dari Polri dan TNI yang dikerahkan mencapai 115 ribu personel gabungan. Polri dan TNI juga berkolaborasi untuk melakukan mitigasi perihal ancaman saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI