Polisi Tegaskan Pengamanan Pilgub Jakarta Utamakan Pendekatan Preemtif dan Preventif

Laporan: Firdausi
Jumat, 18 Oktober 2024 | 14:11 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, selama pengaman kampanye Cagub-Cawagub DKI Jakarta, pihaknya mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif. Hal ini dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian kampanye Pilgub Jakarta 2024. 

"Kami mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif dalam operasi ini, dengan tujuan utama menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari potensi gangguan keamanan selama masa kampanye berlangsung," kata Ade kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober 2024.

Sebanyak 278 personel diterjunkan untuk pengamanan kampanye hari ini di wilayah DKI Jakarta. Personel yang terlibat, yaitu terdiri dari satuan tugas operasi daerah (Satgasopsda) yang dikerahkan ke empat wilayah kota yaitu di Jakarta Pusat ada 88 personel, di Jakarta Selatan ada 14 personel, Jakarta Timur ada 88 personel.

"Dan tetakhir di Jakarta Barat ada 88 personel kita tempatkan," ujarnya.

Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari lokasi-lokasi yang menjadi titik kampanye untuk menghindari potensi kemacetan lalu lintas. Ia juga mengingatkan seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahap kampanye berlangsung.

"Kami berharap semua pihak dapat menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sehingga kegiatan kampanye cagub dan cawagub bisa berjalan dengan tertib," ujarnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI