SidikCyber Academy Tawarkan Produk Layanan Pembelajaran Al Generatif

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:57 WIB
CTO PT. Solusindo Digital Holistik, Noer Barrihadianto. (SinPo.id/dok pribadi)
CTO PT. Solusindo Digital Holistik, Noer Barrihadianto. (SinPo.id/dok pribadi)

SinPo.id - CTO PT. Solusindo Digital Holistik (SIDIK CYBER), Noer Barrihadianto menjelaskan, salah satu produk layanan mereka adalah Sidikcyber Academy, yang tak hanya fokus pada keamanan siber, tetapi juga pengembangan keterampilan AI generatif yang relevan untuk setiap individu dan organisasi. 

"Kami sangat bangga memperkenalkan Sidikcyber Academy, sebuah inisiatif yang dirancang untuk mendidik dan melatih tenaga kerja digital di Indonesia," kata Barri kepada wartawan di acara AWS AI Conclave 2024, dikutip pada Rabu, 16 Oktober 2024. 

Barri mengatakan,  program Sidikcyber Academy ini menjanjikan akses literasi yang solutif dan edukatif kepada member. Sehingga bisa melakukan akselerasi dan adaptif dengan kemajuan teknologi kekinian.

"Kami memberikan akses ke pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi yang cepat," jelasnya.

Program SidikCyber Academy juga mengedepankan teori dan praktik. Sehingga peserta didik atau member-nya bisa memahami teori yang dijelaskan oleh mentor secara holistik.

Terlebih, dengan kurikulum yang dirancang oleh para ahli dan praktisi industri, ia menekankan bahwa Sidikcyber Academy memang memiliki tujuan besar untuk mencetak generasi baru profesional yang siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital.

"Program pelatihan kami menggabungkan teori dan praktik, dengan pendekatan holistik yang memungkinkan peserta untuk memahami penerapan AI dalam konteks nyata," paparnya.

Di samping itu, Barri juga mengatakan bahwa program yang ia hadirkan tersebut murni karya anak bangsa. Hal ini merupakan bagian dari kebanggaan tersendiri bagi Barri sebagai CTO di perusahaan teknologi asli Indonesia.

"Semua produk kami, termasuk Sidikcyber Academy, adalah hasil inovasi anak bangsa. Kami bangga menjadi bagian dari ekosistem teknologi Indonesia, yang siap bersaing di panggung global," tuturnya.

Yang tak kalah penting, teknologi milik AWS juga akan menjadi penunjang infrastruktur yang ditawarkan oleh SidikCyber. Apalagi teknologi ini sudah terimplementasi Generative AI yang memungkinkan pihaknya memberikan solusi yang cepat dan efisien bagi klien.

"Melalui Sidikcyber Academy, kami berkomitmen untuk membekali tenaga kerja di Indonesia dengan keterampilan yang diperlukan untuk memanfaatkan teknologi terbaru," tekannya.

"Dalam ekosistem yang terus berkembang ini, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki tim yang siap menghadapi perubahan dan memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis mereka," pungkas Barri.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI