Israel Serang Lokasi Pengungsian, Sedikitnya 19 Orang Tewas

Oleh: VOA Indonesia
Rabu, 11 September 2024 | 01:22 WIB
Serangan udara Israel menghancurkan kamp penampungan (SinPo.id/AP)
Serangan udara Israel menghancurkan kamp penampungan (SinPo.id/AP)

SinPo.id - Kementerian Kesehatan Gaza, Selasa, 10 September 2024, mengatakan sedikitnya 19 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan rudal Israel di sebuah lokasi pengungsian di selatan Jalur Gaza.

Ditambahkan, para petugas penyelamat belum dapat menjangkau sebagian korban yang masih terkubur di bawah pasir dan puing-puing.

Jumlah korban tewas itu lebih rendah daripada jumlah yang diberikan oleh Pertahanan Sipil, yang mengatakan 40 orang tewas dalam serangan tersebut.

Militer Israel membantah jumlah korban yang lebih tinggi, seraya menyalahkan Hamas karena beroperasi di zona-zona bantuan kemanusiaan.

Serangan itu terjadi di Mawasi, di sebelah barat Khan Younis, tempat tinggal banyak warga Palestina yang melarikan diri dari daerah-daerah lain di Gaza untuk menghindari konflik Israel-Hamas.

Militer Israel mengatakan pihaknya telah menyerang sejumlah militan senior Hamas, termasuk beberapa komandan yang terlibat langsung dalam serangan 7 Oktober 2023 di Israel yang menyulut perang berkepanjangan ini.

Sebuah pernyataan dari Hamas membantah keberadaan anggotanya di area tersebut.sinpo