Karangan Bunga Terus Berdatangan ke Rumah Duka Faisal Basri

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 05 September 2024 | 09:56 WIB
Rumah duka Faisal Basri di Kompleks Gedung Peluru, Jaksel. (SinPo.id/Tio)
Rumah duka Faisal Basri di Kompleks Gedung Peluru, Jaksel. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Karangan bunga sebagai bentuk ucapan duka cita, terus berdatangan ke kediaman ekonom senior Universitas Indonesia (UI) almarhum Faisal Basri di Kompleks Gudang Peluru Blok A 60, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis, 5 September 2024.

Pantauan SinPo.id dilokasi, sekitar pukul 19.30 WIB, suasana di depan rumah duka belum terlalu ramai. Orang-orang duduk menunggu pelayat yang datang satu persatu.

Namun, karangan bunga terlihat tidak seperti berhenti, terus berdatangan. Karangan itu tampak dikirim oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, ILUnI FHUI, Kepala Staf Kantor Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Indonesia Leaders Talk Mardani Ali Sera, dan lainnya.

Awak media juga sudah ramai menunggu di depan rumah duka. Tenda dan berderet kursi sudah dipasang untuk menyambut pelayat. 

Sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia pada pada hari ini Kamis  sekitar pukul 03.50 WIB. Faisal mengembuskan napas terakhirnya di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta pesan 

"Telah berpulang ke rahmatullah hari ini. Kamis, 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta, suami, ayah, anak, abang, adik, uwak, mamak, kami tersayang: Bp. Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara pada usia 65 tahun," tulisnya pesan yang beredar.

Pihaknya juga memohon doanya agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,"

Pihak keluarga yang mengabarkan yaitu mengatas namakan istri Faisal Basri, Syafitrie (Fitrie) bersama ketiga anaknya Anwar Ibrahim Basri, Siti Nabila Azuraa Basri, dan Muhammad Attar Basri.sinpo