Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di Korea Open 2024

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 03:37 WIB
Korea Open 2024
Korea Open 2024

SinPo.id -  Para pemain Indonesia menyatakan siap bertanding pada Korea Open 2024. Turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 ini digelar di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, 27 Agustus-1 September. Menghadapi turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini, seluruh anggota tim Indonesia menjalani latihan pada Senin 26 Agustus 2024.

Sebanyak 10 pemain berlatih dengan antusias. Bertempat di Mokpo Sport Complex,  pada sesi siang, mereka berlatih selama dua jam di Practice HallSementara pada sesi sore hanya sejam berlatih di Main Hall.

Durasi latihan di Mokpo Indoor Stadium yang berkapasitas sekitar 3.900 penonton ini memang pendek. Oleh karenanya, pelatih kepala ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Aryono Miranat meminta setiap pemain dapat memaksimalkan latihan pada sesi sore tersebut. "Latihan di Main Hall hanya sejam. Jadi mau tidak mau latihan sesi ini harus dimaksimalkan. Latihan ini untuk mencoba dan beradaptasi dengan arena. Juga untuk mengembalikan kondisi saja agar pemain siap bertanding," tutur Aryono kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dua pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, berlatih dengan penuh semangat. Para pemain memaksimalkan latihan untuk siap melakoni pertandingan. "Meski waktunya pendek, latihannya sudah bagus. Kami sudah siap turun bertanding," kata Bagas.

"Seperti Bagas, latihan tadi juga sudah oke. Saya juga siap tempur. Adaptasi saya dengan arena cukup baik. Lapangannya tidak ada angin, cuma tidak tahu bagaimana nanti saat main. Kalau berangin, ya nanti harus beradaptasi lagi," Leo, menimpali komentar partner barunya itu.

Sementara, Daniel juga menyebut siap bertarung di babak pertama. "Persiapan saya dan Fikri sudah oke. Besok tinggal bertanding saja," demikian Daniel.sinpo