PILGUB BANTEN

Maju di Pilgub Banten, Airin Tak Didukung Partai Golkar

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 25 Agustus 2024 | 16:48 WIB
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Golkar menarik dukung kepada Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Banten 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah kepada awak media pada Minggu, 25 Agustus 2024.

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar," ungkap Ratu Tatu. 

Menurut Ratu Tatu, Airin sebagai bakal calon gubernur Banten tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar atas keputusan Ketua Umum Golkar yang baru, yakni Bahlil Lahadalia. 

Dia berujar, alasan Golkar tidak mengusung Airin lantaran memiliki rencana lain dalam calon yang diusung pada Pilgub Banten.

"Tapi Pak Bahlil sudah mengetahui dan mempersilakan. Jadi Airin atas nama pribadi. Pak Bahlil memahami itu," tuturnya. 

Lebih jauh, Ratu Tatu mengungkapkan, DPD Golkar Banten pun memahami dan menyepakati dari keinginan pimpinan sebagai kebaikan partainya untuk ke depan.

"Ya kader tentunya mengikuti. Dan sekaligus saya sebagai Ketua DPD Golkar beserta Bu Airin memohon izin untuk tetap ikut dalam pilkada ini bersama PDIP, karena mereka sudah mengajak untuk ikut kontestasi," kata Ratu Tatu. 

Dia menambahkan, meski DPP Golkar tidak memberikan rekomedasi kepada Airin untuk maju di pilkada, namun DPD Golkar  Banten sudah meminta izin untuk tetap ikut maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah bersama PDIP.

"Saya sekaligus sebagai Ketua Golkar Banten berserta Bu Airin memohon ijin untuk tetap ikut pilkada ini bersama PDIP," ucap dia. 

"Karena bersama PDIP mengajak Airin bersama ikut serta dalam kontestasi di Pilgub ini. Dan ketua umum mengizinkan," tandasnya. sinpo