Mantap di Pilgub Jatim 2024, Khofifah-Emil Kantongi Rekomendasi Gerindra

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 23 Agustus 2024 | 17:48 WIB
Khofifah-Emil pamerkan map surat rekomendasi dari Gerindra (Sinpo.id)
Khofifah-Emil pamerkan map surat rekomendasi dari Gerindra (Sinpo.id)

SinPo.id -  Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsa dan Wagubnya, Emil Dardak mantap melangkah di Pilkada Jawa Timur 2024 sebagai calon incumbent setelah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra.

Khofifah mengaku bersyukur dengan tambahan dukungan dari Gerindra ini, terlebih Khofifah-Emil sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem.

"Alhamdulilah ada tambahan dukungan rekomendasi dalam bentuk B1 KWK dari beberapa parpol pengusung dan pendukung sudah barusan saya dari NasDem dan ini saya mau terima dari Gerindra dan nanti malam akan diundang di kongres PAN," ujar Khofifah di kantor DPP Partai Gerindra, Jumat, 23 Agustus 2024.

Khofifah memastikan bakal mendaftar ke KPU Jatim pada 28 Agustus 2024. Mereka bakal terus berkonsolidasi dengan partai-partai pendukungnya.

"Dan insya allah tanggal 28 Agustus kita bersama mas Emil Dardak akan mendaftar meskipun ada 3 hari pendaftaran sinergitas parpol pengusung akan konsolidasi di daerah untuk bisa meraih kemenangan di Pilkada Jatim," jelas dia.

Khofifah tak masalah jika kemungkinan akan menghadapi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Pilgub Jatim.

Ia berujar siapapun boleh maju dalam Pilkada 2024, tanpa terkecuali sepanjang mendapst restu dari parpol.

"Itu hak semua orang, anda pun juga boleh mencalonkan," katanya.sinpo