Ketua DPR: Saya Tak Ragu Jokowi Berbuat Maksimal untuk Indonesia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani bersalaman dengan Presiden Joko Widodo jelang Sidang Tahunan MPR RI 2024. (SinPo.id/Dok. DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani bersalaman dengan Presiden Joko Widodo jelang Sidang Tahunan MPR RI 2024. (SinPo.id/Dok. DPR RI)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku tidak pernah ragu dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode. Jokowi bahkan disebut selalu berbuat maksimal untuk membuat Indonesia lebih baik.

Ini disampaikan Puan menanggapi pidato Kepala Negara dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2024. Dalam pidatonya, Jokowi meminta maaf jika masa kepemimpinannya belum bisa mewujudkan harapan bangsa.

"Saya tidak meragukan pasti sudah berbuat semaksimal mungkin beliau bisa lakukan untuk Indonesia," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia di penghujung masa jabatannya. Dia dan Mar'ruf meminta maaf karena belum bisa mewujudkan semua harapan masyarakat.

"Saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin mohon maaf. Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai," kata Jokowi.

Jokowi menyadari dirinya masih belum sempurna dalam memimpin Indonesia. Oleh karena itu, Kepala Negara merasa perlu meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala keterbatasan.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.sinpo

Komentar: