Momen Prabowo Langsung Berdiri saat Jokowi Bilang Mau Serahkan Estafet Kepemimpinan

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Youtube DPR)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Youtube DPR)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto langsung berdiri tegap, dengan gestur menelungkup kedua telapak tangan di hadapan wajahnya, yang menandakan postur terima kasih, saat Presiden Joko Widodo menyinggung penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dalam Pidato Kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Prabowo duduk bersebelahan dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Tampak juga ajudan Prabowo, Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya, duduk paling belakang lurus dengan posisi Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Saat berdiri dari bangkunya tatkala Jokowi mengucapkan penyerahan tongkat estafet kepemimpinannya, para menteri, kepala lembaga negara, dan anggota MPR/DPR/DPR turut memberi tepuk tangan.

"Pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan, akan menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang," ujar Jokowi.sinpo

Komentar: