Jokowi ke Prabowo: Izinkan Saya Serahkan Tongkat Estafet Kepemimpinan Ini

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:28 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Youtube TV Parlemen)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Youtube TV Parlemen)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo mengatakan, pada 20 Oktober 2024 mendatang, dirinya akan memasuki purna tugas sebagai pemimpin Indonesia. Karena itu, ia akan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kepada Presiden Terpilih Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan Insya Allah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Prabowo yang duduk di sebelah kiri dan kanannya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, lantas berdiri dengan tegap sempurna dari kursinya, menghadap dan mendengar pidato Presiden Jokowi.

Jokowi meminta agar Menteri Pertahanan itu, pada pemerintahannya yang akan datang, melanjutkan cita-cita segenap rakyat Indonesia. Baik cita-cita masyarakat, pinggiran, pedesaan, hingga perkotaan.

"Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dan dari pusat-pusat kota kepada Bapak," kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi mendoakan agar kepemimpinan Prabowo mendatang, selalu diberi kemudahan dalam menjalankan program-program kerja untuk pembangunan negara.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto, pada pemerintahan periode mendatang. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, merdeka...merdeka...merdeka....," tutup Jokowi.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI