NasDem: Anies Legawa dengan Keputusan Surya Paloh soal Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 16 Agustus 2024 | 12:26 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (SinPo.id/Antara)
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan jika Anies Baswedan sudah legawa tak jadi diusung sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta 2024. Anies disebut memahami keputusan Ketua Umum Surya Paloh.

"Pak Anies kemarin ke DPP Partai NasDem itu kan rumahnya Pak Anies. Jadi, anytime Pak Anies datang ngobrol berdiskusi banyak hal yang kami bicarakan dan ya Pak Anies sudah memahami situasi yang ada ini keputusan diambil secara bersama-sama bukan bertepuk sebelah tangan," kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut Willy, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam pertemuan Anies dengan elite NasDem kemarin. Bahkan, Surya Paloh sempat mendiskusikan soal keputusannya yang batal mengusung Anies.

"Itulah kultur yang dibangun Pak Surya segala sesuatu yang berat ketika kita dialogkan bisa menjadi titik temu. Jadi tidak ada yang diumpet-umpeti. Tidak ada hal yang abu-abu tidak, semua keputusan hasil dari pembicaraan yang mendalam bersama Mas Anies sendiri," katanya.

Willy mengeklaim tak terlihat rasa kecewa dari Anies dari pertemuan itu. Dia menyebut banyak variabel yang dipertimbangkan saat NasDem mengambil keputusan.

"Enggak, enggak ada yang kecewa. Teman-teman bisa tanya ke Mas Anies dan ini bukan keputusan yang ujug-ujug, ada banyak dinamika, ada banyak variabel, yang semua diambil dan dibicarakan secara bersama sama dengan Mas Anies," ucapnya.sinpo

Komentar: