Ketua MPR Harap Prabowo-Gibran Jaga Kesinambungan Pembangunan Nasional

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:20 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (SinPo.id/Youtube DPR RI)
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (SinPo.id/Youtube DPR RI)

SinPo.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menjaga kesinambungan pembangunan nasional.

"Tugas ini tentu tidaklah ringan karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun dari luar," kata Bamsoet dalam Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut dia, pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menciptakan jembatan yang menghubungkan setiap pulau, desa, dan masyarakat dengan harapan serta kesempatan yang baru.

Bamsoet menegaskan Indonesia telah mencanangkan cita-cita besar untuk melompat menjadi negara berpenghasilan tinggi setara dengan negara-negara maju pada 2045.

Cita-cita besar tersebut, kata dia, memerlukan komitmen bersama yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi dengan menetapkan dua strategi prioritas menuju Indonesia Emas 2045, yakni melalui hilirisasi industri dan pengembangan sumber daya manusia.

"Secara estafet, visi tersebut harus tetap diperjuangkan oleh pemerintahan selanjutnya," ungkapnya menegaskan.

Bamsoet turut mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas mandat yang diberikan oleh rakyat Indonesia.

"Semoga visi dan misi Prabowo-Gibran terlaksana untuk Indonesia Emas 2045," kata Bamsoet.sinpo

Komentar: