Pidato Pamit Presiden Jokowi: Ini Momen Terakhir Saya Berdiri di Sini

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:18 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan Sidang Tahunan MPR. (SinPo.id/tangkap layar TV Parlemen)
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan Sidang Tahunan MPR. (SinPo.id/tangkap layar TV Parlemen)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang membersamainya selama sepuluh tahun memimpin Indonesia. Karena, dirinya akan segera memasuki purna tugas sebagai presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

"16 Agustus 2024 di momen terakhir saya dan Profesor KH Ma'ruf Amin berdiri di sini. Izinkan kami menyampaikan terima kasih yang tulus, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu semua, kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, selama sepuluh tahun ini, rakyat mengiringinya bersama-sama, melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan  menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan. Sehingga Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar sampai pada titik saat ini.

"Titik yang bisa menjadi resultan untuk bisa menggapai kemajuan bersama masa yang akan datang. Alhamdulillah selama 10 tahun kita telah mampu membangun peradaban baru, Indonesia sentris," ucapnya.
 sinpo

Komentar: