PILKADA JAKARTA

Surya Paloh: Tahun Ini Bukan Momen Anies Maju di Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:17 WIB
Ketum Partai NasDem saat bertandang ke kediaman Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Ketum Partai NasDem saat bertandang ke kediaman Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memperjelas posisi partainya di Pilkada Jakarta 2024. Partai NasDem dipastikan tidak bersama atau tidak akan mengusung Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta.

"Saya sudah beri tahu Pak Anies: Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu," kata Surya Paloh usai menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Surya Paloh menyebut kedatangannya ke kediaman presiden terpilih itu juga memperjelas posisi Partai NasDem. Pada kesempatan itu, Surya Paloh mengatakan NasDem bertekad mendukung pemerintahan Prabowo ke depan.

"NasDem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini. Saya juga mengatakan, mudah-mudahan Nasdem bukan sebagai faktor yang menambah beban, insyaallah mudah-mudahan dia bagian yang meringankan," ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan bahwa Anies Baswedan sulit untuk maju pada Pilkada Jakarta tahun ini. Apalagi, sedikit parpol ingin mengusung Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

"Pak Anies ya, kalian tahu situasi yang ada. Barangkali susah beliau untuk maju pada Pilkada Jakarta ini," kata Surya Paloh beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: