Istana Tegaskan Paskibraka Tetap Berjilbab Saat Upacara HUT RI di IKN

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:33 WIB
Presiden Joko Widodo mengukuhkan pasukan Paskibraka di IKN. (SinPo.id/Setpres)
Presiden Joko Widodo mengukuhkan pasukan Paskibraka di IKN. (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, Istana membolehkan pasukan Paskibraka Putri mengenakan jilbab saat upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

"Kami baik di tingkat pusat yang akan besok tanggal 17 melakukan pengibaran bendera, tetap menggunakan sebagaimana adik-adik kita mendaftar menggunakan jilbab," ujar Heru Budi di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu memyampaikan, ketika gladi bersih di IKN pada Rabu pagi, dirinya masih melihat anggota Paskibraka menggunakan jilbab.

Untuk itu, Heru mengimbau agar pasukan Paskibraka Putri yang memang sudah mengenakan jilbab sejak awal mendaftar, tetap menggunakannya ketika bertugas pada HUT RI nanti. Karena, tidak ada perintah untuk melepas atau larangan menggunakan jilbab.

"Jadi kan saat mereka masuk Istana mereka sudah seperti itu, tapi perintah kami adalah meminta kepada seluruh adik-adik putri yang memang menggunakan jilbab untuk tetap gunakan itu," tandasnya.sinpo

Komentar: