Jelang Pilkada Jakarta, Polisi Gelar Patroli Malam Secara Intensif

Laporan: Firdausi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 14:55 WIB
Patroli malam Polda Metro Jaya (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)
Patroli malam Polda Metro Jaya (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Metro Jaya, Kombes Ahmad Zaenudin memimpin langsung Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) untuk melaksanakan kegiatan patroli malam secara intensif di sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh masyarakat.

Patroli ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan menjelang digelarnya Pilkada Jakarta. 

"Kami mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan Patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Zaenudin dalam keterangannya, Minggu, 11 Agustus 2024. 

Zaenudin mengungkap, pihaknya berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya tim Patroli Perintis Presisi. Patroli ini juga tak hanya berfokus pada kejahatan jalanan. Namun juga pada kejahatan lainnya. 

“Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga pada kejahatan lainnya yang dapat terjadi di jalanan.” Ujarnya. 

Dia juga menuturkan, patroli rutin dilakukan menjelang pelaksanaan pilkada serentak dalam rangka mengamankan kondisi Jakarta dan sekirarnya. 

"Ini menjelang pilkada serentak untuk mengantisipasi kejahatan lainnya," ungkapnya. sinpo

Komentar: