KIM PLUS

PKS Gabung KIM Plus, Kaesang: Komunikasi Kita Sangat Lancar

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 08 Agustus 2024 | 21:58 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Antara)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (SinPo.id/ Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku, komunikasi partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, sangat aktif dan lancar.

Hal itu disampaikan Kaesang menanggapi kemungkinan PKS bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk Pilgub Jakarta 2024

"Komunikasi sangat lancar. Bahkan sampai sekarang pun tadi di jam 1, beberapa tim kami juga berkomunikasi langsung dengan PKS," kata Kaesang di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kaesang menilai, PKS merupakan partai yang terbuka untuk menjalin komunkasi dengan parpol lain, seperti halnya PSI.

"Saya rasa PKS ini partai yang cukup terbuka ya, berkomunikasi dengan seluruh partai. Dan seperti PSI juga sudah pernah berkomunikasi dengan dengan PKS beberapa minggu yang lalu atau bulan," ucapnya.

Sebelumnya, PKS membuka peluang untuk meninggalkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Alasannya, Anies dinilai gagal mencari mitra koalisi yang bisa mengusung duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman (AMAN).

"Mas Anies sudah diberikan karpet merah dengan memperoleh 18 kursi PKS. Bahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sampai turun gunung mencari mitra koalisi buat Mas Anies agar bisa memenuhi kekurangan kursi tersebut," kata Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid.sinpo

Komentar: