PEMBERANTASAN NARKOBA

Polisi Ungkap Strategi Pemberantasan di Tiga Kampung Narkoba

Laporan: Firdausi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 21:45 WIB
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald P Simanjuntak (SinPo.id/ Dok. Polda Metro Jaya)
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald P Simanjuntak (SinPo.id/ Dok. Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mulai memetakkan strategi pemberantasan narkoba di beberapa lokasi atau kampung di Jakarta yang diduga menjadi pusat peredaran barang haram tersebut. Kampung yang menjadi sasaran yaitu, Kampung Boncos, Kampung Bahari, dan Kampung Ambon. 

"Selama ini kami sudah mulai melakukan pemetaan terhadap beberapa kampung di Jakarta (tiga kampung) yang menjadi peredaran narkoba," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald P Simanjuntak, saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kamis, 8 Agustus 2024. 

Alasan pemetaan dilakukan, kata dia, sebagai bentuk komitmen anggota untuk menindak tegas pemberantasan narkoba di Jakarta. 

"Komitmen kami, tetap melakukan pemantauan beberapa kampung demi pemberantasan narkoba," ungkapnya. 

Donald juga membeberkan, sudah beberapa kali anggota di lapangan melakukan penggerebekan di tiga kampung narkoba. Hal itu bertujuan untuk  memberangus peredaran narkoba di sana.

"Tim juga sudah melakukan penggerebekan di Kampung Bahari dan di Kampung Boncos, dan terakhir anggota kami juga menangkap pelaku sebagai pemasok di Kampung Ambon," ungkapnya. 

"Jadi pemetaan ini memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di tiga kampung yang dipetakan," tuturnya. 

 sinpo

Komentar: