KILANG MINYAK PERTAMINA

Pertamina Terus Optimalkan Kilang Minyak di Berbagai Wilayah

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 08 Agustus 2024 | 21:29 WIB
Ilustrasi kilang minyak Pertamina (SinPo.id/ Dok. Pertamina)
Ilustrasi kilang minyak Pertamina (SinPo.id/ Dok. Pertamina)

SinPo.id - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri, mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan kilang minyak di berbagai wilayah operasional untuk memperjuangkan ketahanan energi.

"Ini adalah bagian penting dari usaha kita untuk terus memperjuangkan ketahanan energi nasional," kata Simon, dalam keterangan persnya, dikutip Kamis 8 Agustus 2024.

Selain ketahanan energi, Pertamina juga harus memperjuangkan agar bisa swasembada, yang tentunya akan berpengaruh kesemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih dalam perjalanan transisi menuju ke energi hijau, Pertamina juga terus berinovasi dengan melibatkan seluruh stakeholder perusahaan, seperti pemerintah dan akademisi.

"Kita harus menyatukan semua kekuatan agar dapat terus mendorong karya-karya anak bangsa supaya dapat ikut memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan nasional," ungkapnya.

Namun, kata Simon, untuk mencapai kebutuhan tersebut dibutuhkan komitmen kerja keras dan kebersamaan, agar mendapatkan nilai tambah dan mengurangi impor.sinpo

Komentar: