Sodorkan Kursi Cawagub, Khoirudin: Wajar, PKS Menang Pileg di Jakarta

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 08 Agustus 2024 | 13:13 WIB
Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin. (SinPo.id/dok. PKS)
Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin. (SinPo.id/dok. PKS)

SinPo.id - Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin mengatakan, partainya merupakan pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Jakarta. Karena itu, PKS sangat percaya diri menyodorkan kursi calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta.

"Karena PKS menang di Jakarta, sudah sangat wajar kita dapat kursi paling tidak untuk Wakil Gubernur pak Sohibul Iman," kata Khoirudin dalam keterangannya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Namun, Khoirudin, tak memungkiri partainya memang sedang mempertimbangkan langkah alternatif jika gagal mengusung Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta. DPW PKS Jakarta akan patuh kepada keputusan pengurus pusat

"Namun politik itu kan dinamis ya, ada perkembangan, dan semua keputusan Pilkada Jakarta kita ikut DPP," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Belakangan muncul isu PKS tergiur gabung ke KIM Plus, karena mencuat wacana duet antara Ridwan Kamil (RK) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Saya nggak tahu tawaran itu dari mana, yang jelas kalau di kita (DPW PKS Jakarta) belum ada pembahasan itu," kata Khoirudin.sinpo

Komentar: