Rayakan HUT RI, Warga Desa Rebo Dapat Bantuan Ratusan Paket Sembako

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 06 Agustus 2024 | 17:02 WIB
Warga Desa Rebo, Bangka, menerima ratusan paket sembako dalam rangka merayakan HUT ke-79 RI. Istimewa.
Warga Desa Rebo, Bangka, menerima ratusan paket sembako dalam rangka merayakan HUT ke-79 RI. Istimewa.

SinPo.id - Ratusan paket sembako dibagikan ke warga yang kurang mampu di Desa Rebo, Bangka. Pembagian ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Pengusaha asal Bangka Yudhi Fu mengatakan pembagian paket sembako itu sebagai salah satu bentuk rasa syukurnya sebagai warga Indonesia menjelang hari kemerdekaan.

"Hal ini merupakan salah satu rasa bersyukur menjelang kemerdekaan Republik Indonesia, agar warga disini bisa dengan gembira merayakan momen Agustusan," kata Yudhi Fu kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus 2024.

Warga yang mendapatkan sembako tersebut pun tampak semringah. Kebahagian itu terlihat dari senyum lebar wajah para warga.

Yudhi Fu merupakan pengusaha kelahiran Bangka 14 Januari 1965. Dia tercatat sebagai pemilik usaha dan jaringan bisnis Ridia Akusa Utama, sebuah group yang bergerak di bidang migas dan shipping.

Salah satu perusahaannya merupakan agen pertamina pertama di Indonesia dan memiliki kurang lebih 50 kapal. Group usaha ini memiliki kurang lebih 10 perusahaan.

Yudhi Fu juga sedang merintis industri energi terbaharukan, yakni B 100 yang murni dari sawit tanpa fosil sedikitpun. Usaha ini sedang dibangun di Bangka.

Ayah dari 3 anak ini adalah sosok yang pantang menyerah. Yudhi Fu yang hanya lulusan sekolah menengah atas (SMA) tapi menjadi sukses dengan tekad dan kerja cerdas. 

Pria yang telah memiliki cucu itu sempat berdagang sayur di Pasar Ciputat saat lulus SMA. Dia memiliki perusahaan CV pemberian dari mertua dan terus berkembang sedikit demi sedikit hingga sampai saat ini memiliki perusahaan dengan armada kapal yang cukup banyak.sinpo

Komentar: