Golkar Tegaskan Keputusan Mengusung Dedi Mulyadi di Jabar Hasil Kesepakatan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Agustus 2024 | 21:12 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily. (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily menekankan keputusan mengusung kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 adalah kesepakatan antara partainya dengan koalisi.

Dalam kesepakatan itu juga, Golkar diputuskan akan mengisi kursi calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Dedi Mulyadi. Ace memastikan DPD Golkar Jabar akan tegak lurus dengan keputusan DPP bersama koalisi tersebut

"Karena itu, saya sebagai Ketua Golkar Jawa Barat tentu menerima apa pun perintah dari partai," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Selain itu, Ace mengatakan bahwa calon pendamping Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jabar bakal ditentukan oleh pimpinan Golkar di pusat.

Namun, Ace memberikan sinyal jika nama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Ginanjar yang juga kader Golkar bakal dibawa dalam pembahasan bersama Ketua Umum Airlanga Hartarto.

"Nanti bersama ketua umum kita akan bahas, ya mudah-mudahan secepatnya," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengungkapkan pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024 bakal berasal dari Partai Golkar. Nama calon wakil gubernur (cawagub) itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Namanya, sehari dua hari lagi juga (diumumkan)," kata Dasco dikonfirmasi terpisah.sinpo

Komentar: