PILGUB JAKARTA

Jelang Pilgub, Polisi Ajak Warga Jakarta Tetap Rukun

Laporan: Firdausi
Minggu, 04 Agustus 2024 | 22:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Firdausi)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap bersatu membangun bangsa walaupun berbeda-beda pilihan politik. Ajakan ini disampakian menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 atau Pilgub Jakarta. 

"Bagi warga Jakarta, boleh berbeda pendapat, tapi harus bersatu membangun kota dan desa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu, 4 Agustus 2024. 

Ade menuturkan, dalam menjaga keamanan Jakarta menjelang Pilgub DKI, dibutuhkan kerjasama semua pihak agar Jakarta tetap kondusif. 

"Yang terpenting itu Jakarta tetap kondusif dan aman. Itu yang terpenting," ungkapnya. 

Di sisi lain, kata dia, pihaknya juga terus melakukan upaya cooling system untuk untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, khususnya di Jakarta.

"Tujuannya untuk mencegah gesekan jelang Pilkada Serentak 2024. Direktorat Binmas itu terus melakukan upaya-upaya, namanya cooling system. Cooling system itu pendinginan, mengedukasi," ujarnya. 

Sebelumnya, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan, telah meningkatkan sistem pendinginan atau cooling system untuk memastikan keamanan selama proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Hal ini juga untuk mencegah gesekan selama Pilkada.  

"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi kerawanan yang dapat terjadi selama tahapan pilkada, terutama mengingat pentingnya momen demokrasi yang akan dihadapi oleh masyarakat untuk mencegah gesekan jelang Pilkada Serentak 2024," kata Badya Wijaya kepada wartawan, Jumat, 2 Agustus 2024.  sinpo

Komentar: