PILKADA SERENTAK

Projo Targetkan Menangkan Calon Kepala Daerah KIM di 10 Daerah

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 19:42 WIB
Bendahara Umum Projo Panel Barus (SinPo.id)
Bendahara Umum Projo Panel Barus (SinPo.id)

SinPo.id - Relawan Pro Jokowi (Projo) menargetkan kemenangan terhadap calon kepala daerah yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada 10 wilayah starategis pada Pilkada 2024. Sebanyak 70 persen pemilih Indonesia berada di 10 wilayah tersebut.

"Dalam Pilkada serentak 2024 DPP Projo akan mengawal pemenangan Pilkada serentak di 10 Provinsi strategis berdasarkan jumlah pemilih terbesar. Dari 10 Provinsi ini kita bisa kalkulasi bahwa 70 persen pemilih Indonesia ada di provinsi ini," kata Bendahara umum (Bendum) Projo Panel Barus dalam konferensi pers di DPP Projo, Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Panel memaparkan 10 wilayah yang menjadi fokus Projo antara lain Pulau Jawa, Sumatra Utara (Sumut), Lampung, Banten. Kemudian, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatra Selatan (Sumsel) hingga Bali.

Dia menyebut Sumut menjadi salah satu provinsi dengan jumlah penduduk yang cukup besar. Pemilih di Sumut bahkan kurang lebih mencapai 9 juta.

"Lalu, Lampung, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Sumsel, Sulsel, dan Bali," kata dia.

Panel mengatakan Projo akan bekerja keras memenangkan calon kepala daerah yang diusung KIM di 10 daerah itu. Dia optimistis meraih kemenangan dengan strategi dan taktik yang terukur.

"Jadi 10 Provinsi strategis dengan 70 persen pemilih ada di 10 provinsi ini, ini akan dikawal secara serius oleh DPP Projo, untuk wajib dimenangkan 10-0. KIM harus menang 10-0 di sini. Insyaallah ya," ujarnya.

"Dengan kerja keras, dengan strategi, taktik yang terukur, dengan calon-calon yang mengkristal hari ini, insaallah KIM akan memenangkan calon-calon kepala daerah di 10 wilayah strategis. Strategis dalam makna jumlah pemilihnya itu mencapai 70 persen pemilih Indonesia," tegas dia.sinpo

Komentar: