PILGUB JATENG

Gerindra Optimistis Ahmad Luthfi Memenangkan Pilkada Jateng

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Agustus 2024 | 20:40 WIB
Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono (Sinpo.id/Antaranews)
Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono (Sinpo.id/Antaranews)

SinPo.id - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono optimistis mantan Kapolda Komjen Ahmad Luthfi akan memenangkan Pilkada Jateng 2024. Dukungan Gerindra untuk Ahmad Luthfi jelas sesuai surat tugas yang dikeluarkan DPP.

"Dukungan Gerindra jelas, sesuai rekomendasi dan surat tugas yang dipublikasikan, akan mengusung Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jateng," kata Sudaryono kepada wartawan, Jumat, 2 Agustus 2024.

Menurut dia, Ahmad Luthfi memiliki segudang pengalaman menangani Jateng. Apalagi, Ahmad Luthdi banyak bertugas di Jateng.

Sudaryono mengatakan sepanjang kariernya, Ahmad Luthfi dikenal sebagai pemimpin yang baik. Nama Ahmad Luthfi bahkan sangat dikenal masyarakat Jateng.

"Secara survei juga dikenal dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi sebagai cagub pada Pilkada Jateng 2024. Pengusungan Ahmad Luthfi berdasarkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui pertimbangan dan masukan banyak pihak.

Tak hanya Gerindra, PAN dan Golkar juga telah menyatakan tertarik mengusung Ahmad Luthfi sebagai cagub pada Pilkada Jateng 2024. Ahmad Luthfi dinilai layak dan mampu mengatasi persoalan di Jateng.sinpo

Komentar: