Pecah Rekor, Penumpang LRT Jabodebek Tembus 2 Juta Orang Sebulan

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 02 Agustus 2024 | 11:55 WIB
Ilustrasi Moda Transportasi LRT Jabodebek. (SinPo.id/LRT Jakarta)
Ilustrasi Moda Transportasi LRT Jabodebek. (SinPo.id/LRT Jakarta)

SinPo.id - Moda Transportasi LRT Jabodebek mencatat jumlah penumpang mengalami peningkatan signifikan hingga tembus 2.027.272 orang, pada Juli 2024. Jumlah ini merupakan rekor terbanyak sejak beroperasi pada 28 Agustus 2023 lalu. 

"Pencapaian ini tidak lepas dari peran aktif seluruh pengguna yang setia menggunakan layanan LRT Jabodebek," kata Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, melalui keterangannya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Mahendro menjelaskan, pengguna bulan Juli ini mengalami kenaikan 17 persen dibandingkan bulan Juni. Rinciannya, rata-rata jumlah pengguna pada hari kerja (weekday) mencapai 75.694 orang. Sementara rata-rata jumlah pengguna pada akhir pekan (weekend) mencapai 35.789 orang. 

Lonjakan pengguna harian ini mencerminkan preferensi masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai moda transportasi utama. Baik untuk aktivitas sehari-hari maupun saat akhir pekan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungannya terhadap LRT Jabodebek," ucap Mahendro.

Mahendro memastikan, LRT Jabodebek terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dan prioritas utama kepada seluruh pengguna. Baik keamanannya, kenyamanan, dan ketepatan waktu.

"Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Untuk memastikan LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan utama masyarakat Jabodebek," ujar Mahendro.

Dengan berbagai capaian ini, LRT Jabodebek semakin optimis dalam menyediakan transportasi massal yang efisien dan dapat diandalkan. LRT Jabodebek terbukti mendukung mobilitas masyarakat yang lebih baik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek).sinpo

Komentar: