Polda Metro Bakal Gelar Operasi Narkoba Besar-besaran di Jakarta

Laporan: Firdausi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:12 WIB
Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)
Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan menggelar operasi besar-besaran secara serentak di Jakarta khusus di wilayah yang rawan narkoba. Operasi ini digelar dalam rangka memutus mata rantai peredaran narkoba di Indonesia. Sayangnya waktu dan tempat operasi ini masih dirahasiakan pihak kepolisian. 

"Polda Metro Jaya nanti akan ada kegiatan operasi serentak, tapi rahasia di mana (tempat dan waktunya) nanti bocor," kata Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Badya menuturkan, operasi narkoba secara besar-besaran ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, mengingat peredaran barang haram tersebut di Jakarta sudah sangat meresahkan. 

"Jadi ini adalah atensi Kapolda Metro Jaya, salah satu wilayah akan dilakukan represif karena sudah meresahkan," ungkapnya. 

Selain operasi narkoba besar-besaran, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dampak bahayanya narkoba bagi semua kalangan, baik muda dan tua. 

"Secara masif juga kita sosialisasi bahaya narkoba, lewat medsos, lewat langsung anak sekolah, menggunakan narasumber juga dari BNN, FGD dan sebagainya," ungkapnya. sinpo

Komentar: