PANSUS HAJI DPR

Dasco: Pansus Haji akan Berjalan pada Masa Sidang

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 29 Juli 2024 | 15:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Wakil Ketua DPR RI Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, menegaskan Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji akan berjalan pada masa sidang yang akan datang. Hal itu telah diputuskan dalam Ratap Pimpinan (Rapim) dan Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI.

"Pansus haji itu kan memang pada waktu Rapim dan Bamus kita sudah putuskan akan jalan di masa sidang akan datang. Nah sehingga kemarin karena sudah keburu reses, itu belum berjalan," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

Menurutnya, apabila Pansus tersebut dijalankan pada masa reses, maka hal itu menyalahi aturan. Sehingga semua sepakat bahwa Pansus Angket Haji akan dijalankan ketika masa sidang.

"Kemarin kita ada yang ingatkan bahwa hasil Rapim dan Bamus bahwa Pansus itu harus berjalan di saat sidang depan, sehingga kalau kemarin ini, menyalahi aturan," ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota Pansus Angket Haji Luluk Nurhamidah, mengatakan rapat perdana Pansus tersebut ditunda lantaran saat ini memasuki masa reses. Sehingga, seluruh anggota dewan haeus ke wilayah atau daftar pemilihan (dapil) masing-masing.sinpo

Komentar: