Menkeu Tekankan Pentingnya Bauran Kebijakan Fiskal untuk Dukung Transisi Ekonomi

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 26 Juli 2024 | 11:38 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (SinPo.id/Dok. Kemenkeu)
Menkeu Sri Mulyani. (SinPo.id/Dok. Kemenkeu)

SinPo.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, menekankan peran penting bauran kebijakan fiskal dan makroekonomi yang tepat untuk menarik pendanaan yang terjangkau guna mendukung Transisi Ekonomi dalam Aksi Iklim.

Ia juga menegaskan bahwa peran kebijakan yang baik dan tepat sangatlah penting, khususnya di tengah tingginya tingkat suku bunga global seperti saat ini.

If you have good policies, you can attract good capital,” ungkap Menkeu Sri Mulyani dikutip dari laman instagram resmi miliknya @smindrawati, Jumat 26 Juli 2024.

Selain itu, Menkeu mengapresiasi Menteri Lingkungan Hidup Brazil atas kepemimpinannya dalam Presidensi G20, serta Menteri Keuangan UAE sebagai Pimpinan COP28 yang terus mendorong hadirnya pendanaan iklim yang nyata dan inovatif melalui sektor swasta, filantropi, serta lembaga multilateral seperti Multilateral Development Bank (MDBs) - selain pendanaan publik. 

Ia menilai, perubahan iklim bukan hanya sebuah tantangan tetapi juga memberikan sebuah kesempatan (opprtunities) untuk menyelamatkan planet melalui pendanaan yang berkelanjutan.

”Bersama mari kita wujudkan peluang untuk menyelamatkan bumi kita dengan pendanaan iklim yang berkelanjutan,” tandasnya.sinpo

Komentar: