Hendropriyono Kaget Dengar Kabar Hamzah Haz Wafat

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 24 Juli 2024 | 12:59 WIB
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. (SinPo.id/Tio)
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz. Hendro sempat kaget mendapat kabar duka tersebut.

"Saya terkejut ya. Karena kemarin kan ngobrol. Dan saya ikut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga terutama anak-anak, cucu, saya sangat kehilangan," kata Hendro di rumah duka Hamzah Haz, Matraman Jakarta Timur, Rabu, 24 Juli 2024. 

Hendro menyampaikan, cukup mengenal sosok Hamzah Haz sejak bersama-sama merintis sebagai  komisaris di perusahaan swasta. Kemudian, karir berlanjut di kabinet. 

"Mulai sama-sama di swasta sama-sama jadi Komisaris di suatu perusahaan kemudian sama-sama masuk di kabinet, beliau jadi Wakil Presiden saya menteri dan hubungan sangat dekat," jelasnya

Hendropriyono juga mengaku masih mengingat momen-moment yang sangat berkesan dengan Hamzah Haz. Terlebih, Hamzah Haz tidak pernah meninggalkan teman ketika lagi kesusahan. 

"Sebagai seorang yang sangat jujur dan selalu setia kepada kawan, baik dalam susah dan senang, terutama dikala susah, sama-sama dan tidak meninggalkan kawan, banyak yang bisa kita tiru," kata Hendro.

Hingga saat ini, sejumlah pejabat terus berdatangan melayat. Selain Hendropriyono, ada Sekjen PPP Arwani Tohmafi, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Kemudian, juga berdatangan para jenderal TNI-Polri. sinpo

Komentar: